DAERAH

Gubernur Awang Faroek Kukuhkan Paskibraka Kaltim 2018

Samarinda,visioneernews–Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibaraka)  2018 di ruang Rahayu Setda, Kaltim, Rabu (15/8/2018).

Turut hadir Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 091/Aji Suryanata Kesuma (ASN) Kolonel Inf Hendri Wijaya, yang mendukung acara pengukuhan Paskibraka 2018 berjalan dengan baik.

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak berharap Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan baik. Menurutnya, tanggung jawab yang diemban mengibarkan bendera pusaka pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan merupakan tugas mulia yang tidak semua orang berkesempatan melaksanakannya.

Pengukuhan Paskibraka ditandai pembacaan ikrar putra Indonesia, serta penyematan sabuk tanda pengukuhan.

Gubernur mengatakan terharu mendengar sumpah para Paskibraka yang menyatakan setia kepada 4 pilar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD1945, NKRI, dan Kebhinekaan. Pada tahun 2030 bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang terbaik dari 5 negara demokrasi di seluruh dunia. Karena itu, kata Gubernur Awang Faroek, adik-adik Paskibraka harus mempunyai tanggung jawab yang besar sebagai figur terpilih dan memiliki sumber daya manusia yang kuat. Sebab itu setelah pengukuhan ini kiranya agar dapat memberi contoh, pengaruh positif dan teladan bagi masyarakat.

“Saya berharap adik-adik semua nanti bisa berperan lebih maksimal dalam pembangunan di daerah masing-masing dan jauhi perbuatan-perbuatan tercela, serta jangan terlibat dengan narkoba agar pemuda kita menjadi pemuda yg teladan,” imbaunya.

Gubernur mengingatkan pentingnya dilaksanakan dengan serius karena Paskibraka menjadi kunci hikmadnya pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi.

“Ini adalah sebagai bentuk penghargaan atas kemerdekaan yang disumbangkan kepada para pendiri bangsa,” kata Gubernur Awang Faroek. (Syarif)

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close