SENI

Kolaborasi NTM dan OSI RJ Mengangkat Kreasi Seni para Talent

Jakarta,visioneernews-New Tunas Management (NTM) bekerja sama dengan Organisasi Sineas Indonesia Regional Jakarta (OSI RJ) untuk mengangkat bidang seni dan kreasi para talent. Tak sekadar menyalurkan tampil di televisi, tapi berharap menjadi pelakon utama.

Puluhan peserta didik yang tergabung di New Tunas Management (NTM) dan Organisasi Sineas Indonesia Regional Jakarta (OSI RJ) berkumpul di area Taman Monumen Nasional, Minggu (28/10/2018), sejak pukul 10.00 WIB. Mereka akan mengikuti berbagai acara yang diselenggarakan kedua wadah pemandu bakat di bidang seni dan kreasi tersebut.

“Hari ini kami menggelar berbagai acara hiburan dan santunan anak yatim  dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus perkenalan OSI Regional Jakarta dan New Tunas Management,” kata Sandy Meyer, CEO New Tunas Management.

Setelah berucap ikrar Sumpah Pemuda, bilang Sandy, rangkaian acara hiburan akan ditampilkan, yaitu sulap, hipnotis stage, drama musikal, komedi, dan drama teatrikal.

Sandy menjelaskan, New Tunas Management atau NTM adalah sebuah wadah pelatihan akting dan management artis. Peserta didik NTM berusia antara 8 sampai 45 tahun, yang tertarik atau memiliki bakat akting, dance, modelling, menyanyi, dan bidang seni lainnya.

Persiapan pertunjukan drama treatikal

Menurut Sandy, sejak didirikan tahun 2015, sudah bekerja sama dengan beberapa production house. Beberapa peserta didiknya pun kerap tampil di serial sinetron dan program acara hiburan lainnya. Ia berharap peserta didiknya bukan hanya menjadi figuran, tapi menjadi pelakon utama.

“Peserta didik kami ada 200 orang yang tersebedar di Jadebotabek. NTM terus memberikan kesempatan kepada mereka yang ingin menjadi peserta didik tanpa dipungut biaya. Syaratnya mudah, asalkan mereka serius mengikuti program NTM,” ujar Sandy.

Pembinaan serupa juga dilakukan OSI RJ kepada peserta didiknya. Sekitar 80 persen anggotanya sudah tampil di serial sinetron, FTV, dan iklan. Karena, OSI RJ sudah menjalin kerja sama dengan NTM serta Production House Andalusia yang dikelola DPP OSI di Cikarang, Bekasi.

Firmansyah, Ketua OSI RJ dan Agus Vetlas, Wakil Ketua OSI RJ sambil duduk menyaksikan kegiatan para talent

“Ke depan kami ingin menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembuatan film dokumenter. Tema film ini mengangkat kembali permainan anak-anak tempo dulu, seperti gangsing, dampu, engrang, kelereng, dan lainnya,” kata Firmansyah, Ketua OSI Regional Jakarta.

Menurutnya, sesuai visi dan misi OSI RJ, semua kegiatan dan program yang dilaksanakan tersebut, untuk mensejahterakan anggota serta menjalin silaturahmi antar anggota.

Agus Vetlas, Wakil Ketua  OSI Regional Jakarta, mengamini pernyataan Firmansyah. Menurut Agus, untuk memperkenalkan program kerja OSI RJ, pihaknya akan membuat sebuah channel di youtube. Channel tersebut memuat konten berbagai kegiatan OSI RJ.

“Mengingat kepengurusan OSI RJ baru dibentuk, saat ini kami sedang merapikan sistem administrasi organisasi ini. Kami ingin memiliki data base anggota dan program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang,” kata Agus. (Rief)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close