HANKAM

Panglima TNI: Sinergitas TNI dan Wartawan Perlu Dibina

Bogor,visioneernews.com– TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyatakan, sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rekan wartawan perlu dibina agar selalu kompak. Wartawan pun dalam membuat berita yang baik, harus sesuai dengan fakta di lapangan.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, betapa strategisnya apabila TNI melaksanakan menjaga sinergitas dengan media. Hal ini akan menjadi kunci dalam menjaga NKRI, karena dengan cara itulah solusinya bisa menjaga kebhinekaan.

“TNI juga tidak alergi apabila dikritik kalau memang kritik itu untuk membangun. Karena itu, tugas TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga NKRI ditambah juga dengan rekan-rekan wartawan,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya di hadapan sekitar 300 wartawan dari media cetak, televisi, radio, dan online pada acara “Outbound TNI bersama Wartawan” di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Panglima TNI ceritakan bahwa bahwa beberapa hari lalu, ia menerima kiriman twitter tentang adanya warga sipil yang dianiaya oleh oknum TNI. “Saya langsung perintahkan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah untuk menindaklanjuti. Alhamdulillah pelakunya dapat ditemukan di daerah Semarang. Sedangkan korbannya sudah kita obati,” tuturnya.

Terkait outbound TNI bersama wartawan, Panglima TNI menjelaskan bahwa acara ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73 TNI tahun 2018, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2018.

“HUT TNI tahun ini tidak dilaksanakan secara besar-besaran, seperti yang sudah dilaksanakan pada tahun 2017 di Dermaga Indah Kiat Cilegon Banten,” bilangnya.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI, tambah Panglima TNI, juga akan dilaksanakan lomba marathon di Mandalika Lombok. Untuk event yang satu ini, betujuan memperkenalkan tempat wisata di Mandalika, yang selama ini sudah digalakkan oleh pemerintah pusat dalam menggalakkan sektor pariwisata.

“TNI perlu mendukung kebijakan pemerintah, khususnya sektor pariwisata yang sedang digalakkan,” ujarnya.

Di penghujung sambutannya, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta outbound. Mereka bersedia hadir memenuhi undangan pada kegiatan  yang diselenggarakan oleh TNI dalam rangkaian kegiatan HUT ke-73  tahun 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Wakasau Marsdya TNI Wieko Sofyan, Kasum Laksdya TNI  Didit Herdiawan, Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, para Asisten Panglima TNI, dan Kabalakpus TNI. (rif)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close