DAERAH

Persit Cabang LXV Kodim 0913 Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

Penajam,visioneernews-Menyambut HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandara Kirana (KCK) Cabang LXV Kodim 0913/PPU menggelar aksi bagi-bagi bendera Merah Putih kepada warga Penajam Paser Utara, Kamis (9/8/2018).

Puluhan ibu Persit tersebut membagikan puluhan bendera Merah Putih berukuran mini kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas tepatnya di lampu merah Jalan Provinsi kilometer 9, Kelurahan Nipah Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimanatan Timur.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta Tanah Air sekaligus untuk mengingatkan warga mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif.

“Sebentar lagi kita memperingati HUT Proklamasi, kami ingin menanamkan wawasan kebangsaan. Dengan mereka pasang bendera Merah Putih di kendaraan mereka. Harapannya bisa tumbuh semangat cinta Tanah Air dan terus menjaga keamanan dan ketentraman,” kata Ny. Mahmud, Ketua Persit KCK Cabang LXV Dim 0913 Korcab Rem PD Mulawarman.

Pembagian bendera itu disambut antusias para pengendara yang melintas. Sebagian ibu Persit tampak langsung memasang bendera di kendaraan warga dan anggota Polri yang melintasi jalan tersebut. Alhasil hanya dalam hitungan menit saja semua bendara yang disiapkan langsung habis terpasang.

Semarak menyambut HUT Kemerdekaan sudah mulai terasa di Kabupaten Penajam Paser Utara dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul khas 17-an di sepanjang jalan-jalan utama. (red)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close